Berita

Berita


LOMBA KALIGRAFI DAN HAFALAN JUZ 30 PERINGATAN MAULID NABI 2019

pada tanggal 15/11/2019 bertempat di Masid Baitul Ilmi, SMAN 1 Tanah Grogot, menyelenggarakan lomba Hafalan Juz 30 dan Lomba Kaligrafi dalam memperingatin Maulid Nabi Muhammad SAW
acara berjalanan dengan lancar atas bantuan dari staf guru dan team osis perlombaan berjalan dengan tertib, Kaligrafi merupakan salah satu seni lukis atau menggambar dalam huruf arab yang berfungsi untuk melestarikan Al-quran.
Maksud kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk mengeksplorasi seni budaya islam yaitu kaligrafi yang kini semakin hilang seiring perkembangan zaman. Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan ketertarikan anak-anak terhadap kebudayaan bernafaskan islam. Adapun tujuan dari perlombaan kaligrafi ini adalah untuk membangkitkan bakat terpendam yang ada dalam diri anak-anak SMA, sehingga mereka bisa mengetahui bakat menggambar kaligrafi yang ada di dalam dirinya. Sasaran yang ingin dicapai adalah para siswa SMAN 1 Tanah Grogot dari kelas X sampai dengan kelas XII , sehingga mereka dapat mengembangkan seni kaligrafi yang merupakan seni budaya agama islam.













PPDB Online


PENGUMUMAN KELULUSAN 2022


Erapor SMA


Kontak


Alamat :

Jln. SI KHALILUDDIN TANAH GROGOT

Telepon :

054321290

Fax :

054321290

Email :

sman1tanahgrogot@yahoo.co.id

Website :

sman1tgt.sch.id

Media Sosial :